Wedang Cor

Once upon a time ane sedang dalam. Perjalanan kebarat tapi bukan mau nyari kitab suci kaya biksu tong tapi ane kebarat untuk berkunjung kerumah kawan ane yang udah lama gak ketemu, karena perjalananya cukup jauh jadi ceritanye nyampe dirumah kawan ane kondisinya udah malem banget dan udaranya juga dingin banget tapi karena emang udah janjian dan udah ditungguin ya semuanya jadi ga kerasa, apalagi waktu bininya nyuguhin kita minuman wedang cor yang bikin suasananya makin hangat kaya di iklan² gitu :-D hehhe.. Oke kita back to topic kembali ke laptop sesuai dengan judul postingan yaitu wedang cor. 

Wedang cor adalah minuman khas jember kata temen gw dan bahanya adalah air jahe campur susu campur tape ketan, bisa ketan putih atau ketan item yang penting tape ketan.

Minuman seperti wedang cor cocok banget kalau diminumnya malam² atau di cuaca yang dingin karena rasanya yang mantap dan bisa bikin badan jadi hangat, cara bikin wedang cor juga ga terlalu susah kata bininya temen gw asal kita udah punya stok tape yah tinggal cari jahe sama susunya aja trus kalau udah ada semua bahanya cara bikinya tinggal geprek jahenya terus direbus di air abis itu air jahenya dikasih susu sama tape ketan atau campuran lainya misal kacang mede yang dipotong kecil² gitu biar tambah mantap.

Bikinya emang simple dan bahanya juga gak ada yang langka tapi rasanya juara banget apa lagi waktu itu ane baru pertama kali ngerasain jadi penasaran banget sampe kepikiran mau nyoba bikin dirumah, nah karena yang bikinin wedang gamau potonya gw posting disini jadi gw kasih gambar wedang cor nya aja nih buat dibayangin..  8-)

One thought on “Wedang Cor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *